APBD Provinsi Bengkulu Tahun Depan Tetap Fokuskan Penanganan Covid-19

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah mengajukan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD tahun 2021 ke DPRD Provinsi.

Untuk prioritas program pembangunan tahun depan tersebut, selain untuk penanganan wabah covid-19, juga ada fokus perbaikan infrastruktur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyatakan, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Bengkulu telah mengintruksikan rencana pembangunan tahun depan untuk tetap memprioritaskan usulan anggaran penanganan covid-19.

"Saya lupa angkanya, namun sudah saya intruksikan dengan TAPD untuk memprioritaskan penanganan covid-19," kata Hamka pada Selasa, (24/11/2020).

Hamka menjelaskan, beberapa rencana program yang diperuntukkan untuk penanganan tersebut, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas menangani covid-19, maupun peralatan dan perlengkapan dalam penanganannya.

Hanya saja dengan telah dimasukan KUA-PPAS ke DPRD Provinsi untuk selanjutnya pihak Banmus DPRD dapat segera menjadwalkan pembahasan RAPBD tahun depan tersebut.

“Diketahui pembahasan RAPBD kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni memakai Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang online secara nasional. Sistem ini sebenarnya simpel, namun karena transisi ke ranah baru ini sehingga kita terlambat disitu. Tapi Insya Allah pada tanggal 30 November 2020 akan terkejar pengesahaannya," demikian Hamka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00