Soal Vaksin Covid 19, Tunggu Kebijakan Pemerintah

KBRN, Bengkulu : Komisi IX DPR RI meminta Pemerintah agar dapat secepatnya mengeluarkan vaksin Covid 19. Mengingat dengan keluarnya vaksin tersebut, akan membebaskan masyarakat Indonesia dari virus yang awalnya berasal dari negara Cina ini.

“Saya selaku mitra kerja pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat untuk bersabar menunggu kebijakan pemerintah terkait vaksin Covid 19. Apalagi saat ini keberadaan vaksin itu juga belum final, karena masih dalam tahap pengujian,” ungkap Anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati, dalam keterangannya.

Menurut Elva, jika nanti tahapan pengujian sudah selesai, akan ada pemberitahuan ataupun penginformasian dari pemerintah kepada masyarakat. Terlebih pemerintah juga sudah menargetkan awal tahun ini sudah ada vaksin, dan nantinya seluruh masyarakat akan diberikan vaksin.

“Kita akan memastikan, ketika vaksin sudah selesai tahap pengujian, Pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Ir. H. Joko Widodo bakal membagikan vaksin untuk masyarakat di 34 Provinsi di Indonesia ini,” terang politisi PDIP ini pada Minggu, (25/10/2020).

Lebih lanjut ditambahkan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini, sembari menunggu vaksin, masyarakat agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan (prokes), yakni, selalu memakai masker jika keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan air bersih dengan memakai sabun atau handsanitizer, dan terakhir mengatur jarak.

Pasalnya langkah demikian untuk saat ini bisa meminimalisir penyebaran Covid 19 yang semakin meningkat di Provinsi Bengkulu ini.

“Kita memang berharap vaksin itu bias cepat. Tapi kerjasama dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk meminimalisir penyebaran. Saya imbau sekaligus harapkan masyarakat dapat mematuhi displin prokes dalam kehidupan kesehariannya,” tutup Elva.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00