Pasien Sembuh Covid 19 Bengkulu Bertambah 20 Orang

KBRN, Bengkulu : Kendati kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu terus menunjukan penambahan, namun yang dinyatakan sembuh juga bertambah.

Dari rilis data pada Kamis, (22/10/2020), penambahan yang dinyatakan baru sembuh sebanyak 20 orang. Adapun rinciannya, sebanyak 13 orang dari Kota Bengkulu sebanyak 13 orang, 6 orang asal Kabupaten Rejang Lebong, dan 1 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara.

“Bertambahnya 20 orang yang dinyatakan sembuh ini, total jumlahnya menjadi 699 orang, atau 75,32 persen dari kasus konfirmasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam keterangannya.

Selain itu Herwan menyebutkan, untuk kasus konfirmasi positif mengalami penambahan sebanyak 11 kasus, dengan 1 kasus diantaranya anak-anak. Rinciannya, masing-masing 3 kasus dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong. Lalu masing-masing 1 kasus dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Mukomuko, Lebong, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Penambahan 11 kasus positif baru, dengan 1 kasus meninggal dunia dan 6 orang lainnya masih di rawat di rumah sakit karena bergejala berat ini, total jumlahnya saat ini tercatat sebanyak 928 kasus atau, 10,15 persen dari 9.136 spesimen yang di periksa,” jelasnya.

Menurutnya, dengan terus meningkatnya kasus positif ini, agar satgas lebih pro aktif lagi bekerja dan berkoodinasi di lapangan. Apalagi tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid 19, di nilai masih rendah.

“Kita telah evaluasi kinerja satgas, makanya kedepan harus bergerak bersama-sama dan dalam bekerja agar tidak kendor,” pintanya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk 1 orang yang terkonfirmasi meninggal dunia subuh tadi asal Kota Bengkulu, tepatnya kasus 928, dan belum ditemukan riwayat kontaknya, bergejala dengan ada penyakit bawaan, serta telah dimakamkan secara Covid 19.

“Dengan bertambahnya 1 orang yang meninggal, total jumlahnya menjadi 46 orang atau 4,95 persen dari kasus konfirmasi. Sementara kasus suspek ada penambahan sebanyak 17 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 2.963 orang,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00