Tutup TMMD 109, Danrem : Ini Bentuk Pengabdian TNI Untuk Rakyat

KBRN, Bengkulu : Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil pada Rabu (21/10/2020) menutup pelaksanaan kegiatan TMMD Reg Ke 109 TA. 2020 Kodim 0409/RL Desa Sebelat Ulu dan Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong, bertempat di Aula Rafelessia Kodim 0409/RL, jalan Jendral Sudirman No. 218.

Kegiatan penutupan tersebut diawali dengan paparan oleh Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. selaku Dansatgas TMMD Reg Ke 109 kepada Danrem 041/Gamas.

Dandim 0409/RL menjelaskan, bahwa untuk seluruh pengerjaan sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan selama program TMMD telah rampung 100 persen dan telah dinikmati dampak serta manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

"Untuk kegiatan TMMD yang kita laksanakan seluruh pekerjaan sasaran fisik dan non fisik telah selesai dengan baik," lapor Dandim 0409/RL Letkol Inf. Sigit Purwoko SE.

Sementara itu, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil saat penutupan TMMD, mengatakan, bahwa keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerja sama dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat.

"TMMD ini bagian dari bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat," tegas Danrem.

Selain itu, Danrem 041/Gamas juga mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program TMMD Ke-109, sehingga bisa dirasakan dampak dan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di sekitar wilayah pelaksanaan TMMD dan semoga tercatat sebagai amal saleh dihadapan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu khususnya belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Untuk Itu,

"Saya berharap kepada aparat Pemda, Prajurit TNI dan Polri agar tidak pernah bosan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19", harapnya.

Diakhir sambutannya, Danrem 041/Gamas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar - besarnya apabila dalam pelaksanaan TMMD Reg Ke-109 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan dihati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0409/RL, Kapolres Rejang Lebong, Kapolres Lebong, Kapolres Kapahiang, Bupati Lebong diwakili Asisten 1, Kajari Lebong, Ketua Pengadilan Negeri Lebong, Ketua Pengadilan Negeri Agama Lebong, Kadis PUPR Lebong, Kepala Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS), Camat Sebelat Ulu dan Kades Sebelat Ulu serta Kades Sungai Lisai. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00