Positif Covid 19 Bengkulu Terus Naik, Solusi Jalankan Prokes dan Tunggu Vaksin

KBRN, Bengkulu : Kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu terus menunjukan angka penambahan.

Dari rilis data pada Senin, (19/10/2020), jumlah penambahan kasus positif baru sebanyak 3 kasus.

Ketiga kasus tersebut, 2 kasus diantaranya berasal dari Kota Bengkulu dan 1 kasus lagi dari Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan, ketiga kasus positif baru ini, 2 orang perempuan dan 1 laki-laki ini dengan umur antara 14 sampai dengan 42 tahun, 1 diantaranya merupakan riwayat kontak dan 2 lagi belum diketahui riwayat kontaknya.

“Dengan penambahan tiga kasus yang semuanya bergejala, seperti, batuk, pilek, hilang rasa pengecapan dan penciuman, demam serta sesak, namun hanya melakukan isolasi mandiri ini, disebutkan, menjadikan total positif sebanyak 880 kasus, atau 10,11 persen dari 8.698 spesimen yang di periksa,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, dengan terus bertambahnya kasus konfirmasi ini, upaya pencegahannya tidak lain disiplin protokol kesehatan (prokes), karena langkah lain tidak ada lagi, kecuali jajarannya melakukan deteksi dini kasus dengan memperbanyak pengambilan spesimen untuk diperiksa.

“Diharapka masyarakat dapat mematuhi apa yang sudah menjadi anjuran pemerintah, seperti, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kehidupan kesehariannya masing-masing, sembari juga menunggu vaksinnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut untuk kasus sembuh, tercatat belum ada penambahan lagi dan total jumlahnya sampai saat ini sebanyak 672 orang, atau 76,36 persen dari kasus konfirmasi.

Begitu juga dengan kasus meninggal dunia, belum ada penambahan lagi dan total jumlahnya sebanyak 44 orang atau, 5 persen.

“Untuk kasus suspek, ada penambahan sebanyak 31 orang, sehingga total jumlah nya menjadi 2.910 orang,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00