Sosialisasi Pergub 22, Lanal Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

BENGKULU, KBRN:  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, menggelar sosialisasi terkait dengan peraturan Gubernur Bengkulu (Pergub) Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian virus korona atau covid 19 kepada seluruh para nelayan dan pedagang ikan di TPI Pulau Baai Bengkulu.

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, pada kesempatan tersebut mengatakan, hal ini tujuannya untuk mendukung penerapan Pergub tersebut dengan cara turut memberikan himbauan langsung kepada pedagang dan nelayan agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran covid 19.Lanal akan sepenuhnya mendukung penerapan Pergub yang telah dikeluarkan tersebut, salah satunya memberikan sosialisasi secara langsung," jelas Danlanal, kemarin (14/9).

Ditambahkan Danlanal, selain memberikan sosialisasi terkait Pergub Nomor 22 Tahun 2020 tersebut, pihaknya pun juga melaksanakan kerja bakti yakni bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di lokasi TPI Pulau Baai Bengkulu."Seluruh area yang ada di TPI Pulau Baai kita semprot dengan disinfektan, agar lokasi ini bebas dari covid 19," ucap Danlanal Bengkulu.

Selain menggelar sosialisasi Penerapan Pergub dan melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada warga, nelayan bahkan pedagang yang ditemukan tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah atau ketika berjualan.

"Prajurit yang melihat baik itu pedagang, warga maupun nelayan yang tidak menggunakan masker langsung kita berikan himbauan terkait pentingnya menggunakan masker ditengah pandemi covid 19 dan kita pun memberikan masker gratis kepada mereka yang tidak menggunakannya," jelas Danlanal.

Danlanal Bengkulu berharap, dengan kesadaran yang tinggi dari warga Bengkulu baik itu nelayan, pedagang terkait penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak atupun tidak berkerumun dapat meminimalisir penyebaran pandemi covid 19 di Bengkulu.

"Kita minta seluruh warga Bengkulu taati protokol kesehatan yang ada karena dengan cara tersebutlah yang bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00