Dua Program Taspen Diluncurkan, ASN dan THL Bisa Manfaatkan

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi diluncurkannya program Dana Pensiun Non ASN dari PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Bengkulu.

Hal ini menurut Gubernur Rohidin jelas sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah khusus Pemda Kabupaten-Kota, yang belum memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai Non ASN/ THL.

Kemudian yang kedua, yaitu program warung pensiunan untuk ASN aktif, yang mana barang yang dijual akan disuplai langsung oleh PT Taspen sesuai kebutuhan, dan kemudian baru di angsur pinjaman dari pendapatan penjualan.

"Jadi 2 program ini sangat bagus bagi ASN dan Non ASN untuk menambah dana pensiun dan juga untuk berwira usaha," ungkap Gubernur Rohidin usai terima audensi Kepala PT Taspen Bengkulu terkait layanan program Taspen, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Sementara itu, Branch Manager PT Taspen Bengkulu Fanny Yudha Widyanto menjelaskan, inovasi layanan dengan beberapa program ini, sebagai bentuk dukungan PT Taspen membangun daerah.

"Jadi tidak hanya pensiun bagi ASN saat mendengar kata Taspen. Tetapi lebih dari itu, hadirnya Taspen juga bisa dimanfaatkan programnya bagi masyarakat luas," jelas Fanny pada Rabu, (12/8/2020).

Selain itu, selain program Taspen Non ASN dan Warung Pensiun, PT Taspen juga mengeluarkan program dana pensiun tambahan bagi ASN, sehingga bisa mendapatkan dana lebih saat usia pensiun nantinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00