Peringatan HUT RI ke 75 di Bengkulu Dilaksanakan Sederhana

Rapat persiapan peringatan HUT RI

KBRN, Bengkulu : Sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat, rangkaian peringatan HUT RI ke-75 harus dilaksanakan sesederhana mungkin. Terutama pada saat upacara kenaikan bendera/ detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat pimpin Rapat Finalisasi Persiapan Penyelenggaraan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (11/8/2020).

Lanjut Sekda Hamka, seperti biasa bahwa upacara peringatan HUT RI dipusatkan di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu. Sedangkan peserta terdiri dari petugas penggerek bendera 3 orang, peserta upacara 20 orang dari TNI-Polri, belasan tamu undangan yang berasal dari FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provinsi Bengkulu serta para petugas lainnya.

“Jadi total peserta utama upacara bendera hanya sekitar 34 orang. Dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya jaga jarak dan pakai masker,” jelas Sekda.

Selanjutnya, pelaksanaan Pidato Kenegaraan Presiden RI yang biasanya dilaksanakan di DPRD Provinsi Bengkulu, kali ini dilakukan secara virtual meeting di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. 

Sementara untuk rangkaian kegiatan HUT RI lainnya dilaksanakan tetap seperti biasanya, hanya saja penerapan protokol kesehatan diperketat.

Terkait dengan pelaksanaan perlombaan diakui, hingga saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari lomba yang akan dilaksanakan. Seperti rencana lomba digital video kreatif HUT RI yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan beberapa perlombaan lainnya. 

“Ya tentu perlombaan yang direncanakan itu bisa dilaksanakan, akan tetapi catatan pentingnya harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga lomba yang ada tidak menimbulkan penyebaran baru kasus covid-19, termasuk juga yang dilaksanakan oleh masyarakat,” pungkas Hamka Sabri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00