Mendagri Tito Karnavian Pantau Percepatan Penanganan Covid 19 dan Kesiapan Pilkada di Bengkulu

Bengkulu, KBRN: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kamis (06/08) mengunjungi Provinsi Bengkulu guna menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 bersama pemerintah daerah pelaksana pilkada.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi bersama Mendagri tersebut sangat penting karena dari 9 dan 1 kabupaten kota di propinsi Bengkulu, 8 diantaranya menyelenggarakan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Gubernur Bengkulu Saat menyambut menteri Tito mengatakan, selain 8 kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, propinsi Bengkulu juga akan menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Sehingga perlu  kesiapan  yang matang baik bagi penyelanggara pilkada ataupun kesiapan anggaran.

"Hampir seluruh daerah di Bengkulu akan menyelenggarakan Pilkada 2020, jadi penting bagi kita untuk mendengar masukan dari beliau, agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan aman terlebih disuasana pandemi Covid 19 saat ini, sehingga kegiatan beliau didahului dengan kegiatan perihal penanganan Covid 19 di kabupaten Rejang Lebong" Ujar Rohidin (Kamis, 6/8/2020) di Bengkulu.

Sementara itu, menteri dalam negeri Tito Karnavian sebelum memulai agenda utamanya di Bengkulu, terlebih dulu memulai kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rejang Lebong. Disana Tito beserta istri didampingi wakil Gubenrur Bengkulu Dedy Ermansyah dan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi melakukan peresmian gerakan seribu masker, meresmikan pengoperasian mobile laboratory bio safety level 2 dan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup kabupaten Rejang Lebong yang dapat juga digunakan untuk memeriksa hasil swab Covid 19.

"Covid 19 adalah pekerjaan hampir seluruh negara didunia saat ini, kesadaran setiap pihaklah yang bisa mempercepat penanganan Covid 19" Kata mendagri yang merupakan mantan Kapolri tersebut di pendopo rumah dinas Bupati rejang lebong kamis sore.

Di Rejang Lebong, Tito juga memberikan arahan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu terkait penanganan pandemi COVID-19. Serta menyerahkan KTP kepada pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pertama kali pada pilkada serentak mendatang. (rj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00