Legislator Hanura Terima Aspirasi Warga Minta Perjuangkan Modal Usaha

KBRN, Bengkulu : Warga di Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu dan sekitarnya, meminta adanya bantuan modal untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas teknis.

Pasalnya dampak dari wabah pandemi Covid 19 ini, secara tidak langsung telah berimbas terhadap perekonomian masyarakat, termasuk keberadaan UMKM. 

Adanya permintaan dari warga tersebut, diketahui dari pelaksanaan reses menjaring aspirasi yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring pada Rabu, (5/8/2020) bertempat di HIPO Corner Sukamerindu, Kota Bengkulu.

“Kami membutuhkan bantuan modal usaha untuk menghidupkan kembali usaha yang sempat berhenti akibat wabah pandemi Covid 19,” kata salah seorang warga ketika menyampaikan aspirasinya kepada Usin Abdisyah Putra.

Sementara, Usin Abdisyah Putra menjawab aspirasi warga menyampaikan, di masa recovery usaha warga yang sempat terhenti akibat wabah pandemi Covid 19 harus adanya intervensi dari Pemda, bersifat peningkatan ekonomi.

Bahkan dalam peningkatan ekonomi tersebut juga tidak bisa secara perorangan, tetapi dalam bentuk kelompok ataupun komunitas.

“Saya akan sampaikan usulan warga ini tidak saja kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) tetapi juga Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi. Apalagi usulan itu nantinya akan menjadi pertimbangan bagi Pemda dalam menyusun RAPBD tahun depan. Mengingat diyakini juga, dengan adanya usaha masyarakat secara berkelompok, selain akan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk, juga daerah,” ungkap politisi Hanura ini.

Selain itu Usin mengusulkan, kepada warga dalam membuka usaha dan menjual produknya, agar memakai sistem online. Mengingat dengan memanfaatkan digital, akan bisa menghindari terpaparnya Covid 19 yang diketahui jumlahnya terus bertambah di Bengkulu.

“Diketahui klaster baru Covid 19 sekarang ini, sebagian warga yang sering melakukan aktifitas di luar rumah dan di duga tanpa menerapkan protokol kesehatan. Makanya dengan sistem penjualan produk usahanya secara online, akan meminimalisir terpapar Covid 19, karena sebelumnya tanpa ada pertemuan orang dengan orang, seperti di pasar. Saya ingatkan di masa recovery ini, dijalankan masyarakat nantinya,” pungkas Usin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00