Bersinergi Bersama Media Massa, PKS Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KBRN, Bengkulu : Lantaran kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih terus mengalami penambahan, mau tidak mau perlu menyadarkan masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Langkah penyadaran masyarakat itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu mengajak insan media massa yang ada di Bengkulu, agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19.

“Dengan langkah bersama-sama menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, diharapkan bisa terindar dari paparan Covid 19,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si, dalam keterangannya di Sekretariat DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Sujono mengaku miris dengan kondisi di tengah masyarakat, yang terkesan abai terhadap protokol kesehatan. Hal itu dibuktikan cukup banyak masyarakat terlihat, tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Oleh karena itu peran media massa yang besar, terutama untuk menginformasikan pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengajak media massa baik cetak, online, ataupun elektronik bisa ikut mengkampanyekan, sehingga secara perlahan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain,” imbuh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini pada Selasa, (4/8/2020).

Senada dengan itu, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.Ap, usai menyerahkan bantuan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) pada sejumlah jurnalis, juga menyampaikan, seiring dengan masih bertambahnya kasus konfirmasi positif, penerapan protokol kesehatan harus terus digalakkan di masyarakat.

Untuk itu bukan saja media massa yang berperan mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan, tetapi juga Pemerintah dan Pemerintah Daerah setempat.

“Dengan langkah bersama-sama ini, semoga kita semua bisa terhindar dari terpapar Covid 19,” tutup Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00