Pelindo Bengkulu Bersama Mitra Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

Proses pemotongan hewan kurban di Pelindo Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/Tahun 2020, PT Pelindo II (Persero) Bengkulu bersama mitra kerja kemaritiman pada Jumat, (31/7/2020) menyembelih sebanyak 11 ekor hewan kurban, bertempat di kantor IPC Bengkulu.

Sebanyak 11 ekor hewan kurban terdiri dari, 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini, merupakan sumbangan berasal dari program Coorporite Sosial Responsibility (CSR) PTP 2 ekor, Pelindo II Bengkulu sebanyak 2 ekor, karyawan dan karyawati 1 ekor, JAI 1 ekor, ILC 1 ekor dan Rotek 1 ekor.

Panitia Pelaksana Kurban PT Pelindo II Bengkulu, Midi Otomo mengatakan, meski di tengah pandemi Covid 19, pemotongan hewan kurban kali ini yang mengikuti protokol kesehatan, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 8 ekor sapi.

Sedangkan peruntukan daging kurban kali ini, selain dibagikan kepada pekerja dan karyawan serta karyawati Pelindo, unsur maritim, masjid, kantor camat Kampung Melayu, juga kepada sejumlah panti asuhan, pondok pesantren, dan masyarakat umum di sekitar Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

“Dalam pemotongan dan penyaluran daging kurban yang bekerja sama dengan ACT ini, kita telah menyiapkan sebanyak 1.547 kupon yang dibagikan tidak saja diinternal IPC sendiri, tetapi juga mitra kerja dan masyarakat umum,” ungkapnya di sela-sela pemotongan hewan kurban di kantor IPC Bengkulu.

Lebih lanjut Midi berharap, dengan penyaluran hewan kurban tahun ini dapat membantu masyarakat, dan diharapkan keberadaan Pelabuhan Pulau Baai bisa lebih maju, dalam rangka mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Kita doakan bersama Pelindo menjadikan Pelabuhan Pulau Baai lebih maju, sehingga akan mendorong kemajuan Provinsi Bengkulu, khususnya dalam transportasi laut,” harapnya.

Sementara untuk diketahui, di samping PT Pelabuhan Pulau Baai melakukan pemotongan hewan kurban, juga menyalurkan sebanyak 7 ekor Sapi ke 5 masjid di Kota Bengkulu.

Kelima masjid menerima bantuan Sapi kurban, yang telah diserahkan oleh General Menager PT Pelindo II Bengkulu Silo Santoso adalah, ke Masjid Raya Baitul Izzah, Masjid Agung At Taqwa, Masjid Mapolda, Masjid Kejati, dan Masjid Angkatan Laut Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00