Ditengah Pandemi, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Bakal Berbeda

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan tetap melaksanakan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang, sesuai dengan protokoler kesehatan.

Selain itu untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diambil dari cadangan 2019 lalu, dan undangan yang akan mengikuti jumlah dibatasi.

“Untuk Paskibrakanya cukup tiga orang saja dan undangan yang hadir sebanyak 20 orang, dengan pelaksanaan dipusatkan di halaman kantor Gubernur,” ungkap Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, diusai mengikuti rapat persiapan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kantor Gubernur Bengkulu.

Menurut Hamka, sesuai petujuk yang diterima, untuk penyelenggaraan HUT ke 75 Kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, berbeda dari biasanya. Dimana perbedaaannya wajib menerapkan protokol kesehatan, baik pada saat upacara peringatan maupun kegiatan kemeriahannya.

“Untuk pelaksanaan upacara akan dipusatkan di lapangan kantor Gubernur Bengkulu. Pada saat pelaksanaan, untuk petugas pengibar bendera (Paskibraka) menggunakan paskibraka cadangan 2019 lalu,” ujarnya pada Senin, (13/7/2020).

Sementara untuk kegiatan perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75, ditambahkan Hamka, Pemprov masih akan mempersiapkan lebih  lanjut yang tentunya mengikuti protokol kesehatan.

“Silakan saja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan, tapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti, lomba burung berkicau,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00