Dikunjungi Wakil Rakyat, Korem 041/Gamas Siap Bersinergi Bangun Daerah

KBRN, Bengkulu : Korem 041/Garuda Emas (Gamas) siap berperan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan pembangunan, hingga memberikan dampak positif bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Pernyataan itu diungkapkan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil, disela-sela saat menerima kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, pada Jum'at (10/7/2020).

Menurut Danrem, diketahui Korem 041/Gamas saat ini membawahi 6 Kodim dan 1 Batalyon Infanteri yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu ini, tentu saja pihaknya menargetkan keberadaan satuan TNI di Provinsi Bengkulu, bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah ini.

Bahkan Yanuar menyatakan, pihaknya siap selalu untuk ikut serta berperan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah, yang tidak lepas dari kepentingan masyarakat. 

"Sejauh ini antara kita dengan Pemda, baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota terus bersinergi. Seperti halnya dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)," ujar Danrem.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD, Andaru Pranata, Sekretaris Herwin Suberhani, dan 3 anggotanya, M. Gustiadi, Darmawansyah, serta Edwar Samsi menerangkan, sepertinya gayung bersambut, karena apa yang dilakukan Korem 041/Gamas dan jajaran sudah sesuai dengan yang diharapkan DPRD Provinsi. 

Oleh karena itu selaku lembaga legislatif, politisi Golkar ini juga berharap, dukungan dan partisipasi Korem dan jajaran untuk membantu mewujudkan program pemerintah, terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur. Apalagi pada daerah-daerah terpencil, sehingga nantinya masyarakat di sana dapat hidup dan merasakan dampak pembangunan secara utuh dan menyeluruh. 

"Kita juga berharap antara TNI dan Pemda dapat terus bersinergi," pungkas Sumardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00