Belum Kembalikan Mobnas, Setwan Provinsi Bengkulu Bakal Kembali Layangkan Surat Kedua

KBRN, Bengkulu : Lantaran belum juga dikembalikan sejumlah mobil dinas (mobnas) yang diduga masih dikuasai mantan unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu sebelum periode 2019-2024 ini, pihak Sekretariat Dewan (Sekwan) Provinsi bakal melayangkan surat peringatan kedua kepada yang bersangkutan, agar dapat mengembalikannya.

“Dari sebelas unit mobnas tersebut, yang baru dikembalikan sebanyak 2 unit dan 1 unit lagi segera akan diambil kekediaman mantan unsur pimpinan DPRD Provinsi. Dengan demikian masih ada sebanyak delapan unit lagi yang belum ada konfirmasi akan mengembalikannya ke Sekwan Provinsi. Untuk itu akan disurati kembali,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekwan Provinsi Bengkulu Syaiful, kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, sebanyak 8 unit mobnas tersebut saat ini diduga masih dikuasai oleh 7 orang mantan unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu.

Masing-masing Patrice Rio Capella sebanyak 1 unit, Suhardi Bahrun sebanyak 2 unit, Elmi Supiati sebanyak 1 unit, Edison Simbolonsebnayak 3 unit, dan Elvi Hamidi sebanyak 1 unit.

“Tiga mantan pimpinan DPRD Provinsi sudah mengembalikan atas nama Parialsebanyak 1 unit, Elvi Hamidisebanyak 1 unit dan khusus Alhmarum Kurniasebanyak 1 unit yang mempersilahkan pihak Sekwan Provinsi mengambil kekediamannya,” terangnya, Jumat, (24/1/2020).

Lebih lanjut ia berharap, dengan akan segera disampaikannya surat permintaan untuk dapat mengembalikan mobnas tersebut, mudahan-mudahan sajatidak sampai adanya penarikan secara paksa.Mengingat pihaknya juga akan melakukan pendekatan secara persuasif atau kekeluargaan, untuk dapat mengembalikannya.

"Jika semua sudah dikembalikan, kita akan memasukan surat untuk melakukan lelang mobnas yang ada di Sekretariat Dewan Provinsi Bengkuluini. Total yang akan dilelang nantinya tidak sampai 50 unit mobnas," tukas Syaiful.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00