Rifa'i Tajuddin Resmi Menjabat Wabup Bengkulu Selatan Sisa Jabatan 2020-2021

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama Presiden Republik Indonesia mengambil sumpah pelantikan sekaligus mengukuhkan Rifa’i Tajuddin sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan, untuk sisa jabatan 2020-2021.

Prosesi pelantikan bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian tersebut, berlangsung hikmat, dengan dihadiri Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, DPRD, Organisasi Perangkat Daerah-OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta, kepada Wabup Bengkulu Selatan terlantik untuk dapat mengetahui tugas, pokok dan fungsinya, yakni monitoring, evaluasi dan pengawasan. Mengingat yang bertugas untuk mengambil keputusan berada di seorang kepala daerah atau bupati.

Bahkan Gubernur mengibaratkan main sepak bola, dimana keberadaan seorang wakil itu sama juga dengan pemain yang perannya bersifat mengoper dan mengola bola tersebut hingga sampai kepada penyerang, yang dalam hal ini seorang kepala daerah untuk mencetak gol ke gawang.

“Saya ingatkan tupoksi seorang Wakil Kepala Daerah dengan Kepala Daerah sangat sampai bersinggungan. Tapi harus seiring sejalan dan meningkatkan sinergi serta saling menguatkan secara bersama-sama. Mengingat saya yakin masyarakat Bengkulu Selatan khususnya, akan melihat peran dari adanya seorang wakil di pemerintahan, apalagi sisa jabatan kedepan lebih kurang satu tahun lagi,” pinta Gubernur Rohidin.

Selain itu diharapkan, Bupati dan Wabup Bengkulu Selatan agar dapat mensukseskan jalannya Pilkada serentak tahun 2020, yang saat ini sudah mulai memasuki tahapannya.

Oleh karena itu diminta antara bupati dan wakil bupati jangan sampai terjadi perbedaan pendapat, tapi justru harus menunjukan eksistensi dengan selalu muncul bersama-sama, terlepas siapa yang akan memimpin Bengkulu Selatan untuk 5 tahun mendatang.

“Saya ingatkan kepada bupati dan wakil bupati untuk menyampaikan program yang jelas kepada masyarakat. Sehingga harapannya bisa tercipta atmosfir yang sehat dan demokratis khususnya di Bengkulu Selatan nantinya. Ingat tanggung jawab itu ada di pundak bupati dan wakil bupati,” pintanya.

Dengan dilantiknya Rifa’i Tajuddin sebagai Wabup Bengkulu Selatan yang sejak 17 Mei 2018 lalu mengalami kekosongan, telah terisi dan akan mendampingi Bupati Gusnan Mulyadi dalam menjalankan roda pemerintahan serta pembangunan selama 13 bulan kedepan.

Untuk diketahui, Rifa'i Tajuddin terpilih sebagai Wakil Bupati, setelah sebelumnya mengalahkan rivalnya Hadiar Saito dalam pemilihan di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, pada 23 September 2019 lalu.

Rifa'i mengantongi sebanyak 19 suara dari total 24 Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa. Sedangkan lawannya, Handiar Saito hanya mendapatkan sebanyak 5 suara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00