Disebut Kantongi KTA PDIP Maju Pilgub Bengkulu, PKB Sodorkan Kader Dampingi Agusrin

KBRN, Bengkulu : Gonjang ganjing rencana majunya mantan Gubernur Agusrin M. Najamudin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu pada September 2020 ini, mulai menunjukan titik terang.

Pasalnya, selain tersiar kabar terbaru, Agusrin M. Najamudin disebutkan mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu sebanyak 4 kursi, menyodorkan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo sendiri, sebagai kandidat balon Wakil Gubernur untuk mendampingi Agusrin jika memang maju pada Pilgub tahun ini. 

“Informasi yang kami peroleh beberapa bulan lalu, Pak Agusrin mendaftar sebagai kader PDIP, sehingga diperkirakan mengantongi KTA PDIP. Sehingga saya selaku kader PKB mendorong Ketua DPW kami untuk maju sebagai kandidat balon wakil gubernur mendampingi Agusrin nantinya,” ungkap Politisi PKB yang juga Anggota DPRD Kota Bengkulu, Jaya Marta kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Jaya Marta, alasan pihaknya mendorong pimpinan partainya mendampingi Agusrin, karena Agusrin yang kemungkinan mengantongi KTA PDIP dengan modalnya 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, ada perkiraan akan maju pada Pilgub terbuka lebar, termasuk dari PDIP sendiri dan juga parpol lainnya. Apalagi hubungan baiknya dengan Pemerintahan di pusat, sangat bagus dan terkait akan terbentur aturan, diyakini tidak akan ada masalah lagi.

“Saya berasumsi Agusrin akan maju dan parpol yang bakal mengusungnya diantaranya, PDIP dan tidak menutup kemungkinan juga PKB. Makanya saya mendorong Pak Herliardo, bisa berpasangan dengan Pak Agusrin, meski juga ada nama lain yang masuk nominasi, seperti, Leny Haryati John Latief, Rosjonsyah, Yulfiperius dan Sukatno, serta David Suardi. Tapi soal pastinya dalam politik ini, lihat saja nantinya,” ucapnya, Rabu, (15/1/2020).

Lebih lanjut ditambahkan, meski pihaknya menyodorkan ada kader PKB, namun memang keputusan akhir tetap berada dengan Agusrin sendiri. Belum biasanya kepastian maju atau tidaknya Agusrin, biasanya menjelang detik-detik waktu akhir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Soal Agusrin maju, memang saya belum bisa pastikan benar-benar, tapi kami dari PKB harapannya demikian,” harap Jaya Marta.

Secara terpisah sebelumnya, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati pernah menyebutkan sejauh ini partainya belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang bakal diusung maju pada Pilgub Bengkulu.

Hanya saja yang jelas pada Pilgub ini, siapapun yang akan diusung harus berpasangan dengan kader partainya.

“Kita harga mati ada kader maju Pilgub Bengkulu. Diantara kader yang kita jagokan, Dadang Mishal,” terangnya.

Disamping itu terkait Agusrin disebutkan sudah mengantongi KTA PDIP, ia mengaku belum tahu dan belum melihat benar atau tidak adanya Agusrin KTA PDIP.

“Jika Agusrin ada KTA, tentu ada fisiknya. Saya belum lihat dan coba lihatkan kepada saya dulu,” tutup Elva ketika dihubungi sejumlah wartawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00