Galang Dukungan Masyarakat, Awal Tahun Depan David Suardi Buka Penjaringan Pasangan

KBRN, Bengkulu : Wujud keseriusan maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur Bengkulu dari jalur independen, pada Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2020 mendatang, Mayor Inf (Purn) David Suardi hingga kini terus menggalang dukungan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Dukungan yang dilakukan David Suardi, selain secara langsung menyapa masyarakat, juga melalui tim relawan dengan membagikan prosur dan mengumpulkan fotocopy E-KTP warga, dengan tersebar di wilayah kabupaten dan kota.

“Insya Allah saya serius untuk maju melalui jalur independen, karena saat ini sudah dan akan terus keliling ke seluruh wilayah kabupaten serta kota, mengenalkan diri, mengumpulkan dukungan E-KTP masyarakat dan membentuk tim relawan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Alhamdulillah, sampai sekarang sudah mulai terbentuk relawan, dengan target  di setiap desa ada satu orang,” ungkap David kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan David, dari tahap sosialisasi diri yang terus dilakukan, disamping jumlah relawan bertambah juga jumlah dukungan setiap harinya.

Bahkan dalam sosialisasi diri yang dilakukan kepada masyarakat, juga menyampaikan anggapan maju dari Independen pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepada daerah, bukan sebagai jalur alternatif. 

Dimana maju melalui jalur independen, memiliki hak dan peluang sama yang maju dari jalur parpol. Artinya, maju sebagai kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah, merupakan pilihan utama, apalagi daftarnya juga lebih dahulu. Untuk itu, semestinya setiap kandidat yang ingin maju pada Pilkada jika tidak lolos dalam independen baru, mendaftar ke parpol.

“Sampai hari ini, dukungan KTP kita Alhamdulillah sudah melewati setengah batas minimal yang disyaratkan KPU untuk maju dari jalur independen yakni, sebanyak 140 ribu fotocopy E-KTP. Harapan saya, pada saatnya nanti sebelum mengumumkan kesiapan jumlah dukungan itu sudah melebihi target yang kita inginkan,” kata mantan calon Walikota Bengkulu dari jalur independen ini, Selasa, (10/12/2019).

Ditanya pasangan rencana maju pada Pilkada, mantan Kapenrem 041 Gamas ini menjelaskan, setelah target jumlah dukungan masyarakat tercapai, dalam mencari kandidat pendamping berbeda ketika maju pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) lalu, pihaknya akan menyampaikan kepada publik untuk membuka penjaringan atau pendaftaran pasangan. 

“Pembukaan pendaftaran itu bukan untuk kandidat wakil saja, tapi tidak menutup kandidat balon gubernur, karena prinsipnya saya ini siap maju sebagai balon gubernur maupun wakil gubernur. Untuk masa pendaftaran yang direncanakan dibuka diawal tahun depan, paling lama selama satu bulan menjelang pendaftaran pasangan nantinya,” tukas David Suardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00