Serius Pinang Perindo, 4 Kandidat Balon Bupati Mukomuko Fit And Propertes

KBRN, Bengkulu : Wujud keseriusan 4 dari 6 kandidat balon Bupati Mukomuko yang sebelumnya sudah mendaftar ke Partai Perindo, akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, pada Senin, (9/12/2019) melakukan fit and propertes di DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu.

Keempat kandidat balon Bupati tersebut, adalah Haidir, Yulia Susanti, Kuwatono dan Evi Gusniarti. Sedangkan 2 kandidat yang belum hadir, Choirul Huda dan Sapuan.

“Untuk dua kandidat yang belum hadir dari konfirmasi masih berada di Jakarta. Kita akan lakukan konfirmasi lanjutan, apakah kedua kandidat tersebut akan mengikuti fit and propertes atau tidaknyasebagai wujud keseriusan meminang 3 kursi Perindo di DPRD Kabupaten Mukomuko,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Partai Perindo Provinsi,Gustianto, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Eko Febrinaldo, kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, kandidat balon Bupati Mukomuko, Yulia Susanti menyatakan, dengan telah dipaparkan visi dan misinya, agar Perindo dapat mengusungnya. Mengingat maju sebagai salah satu kandidat bupati Mukomuko sebagai tanah kelahirannya, ingin mengabdi kepada daerah dan masyarakatnya.

Apalagi selain Perindo, diakui Yulia, pihaknya juga telah mendaftar dan berjuang agar mendapatkan parpol lainnya, yaitu, PAN, Hanura, Gerindra dan PKS.

“Saya maju sebagai kandidat balon Bupati, tapi melihat perkembangan jika ada yang mengajak sebagai kandidat wakil dan cocok, tidak menutup kemungkinan berpasangan. Pasalnya untuk pasangan pendamping saya maju, sejauh ini memang belum diputuskan,” ujar politisi perempuan PPP ini.

Secara terpisah, balon Bupati Mukomukolainnya, Kuwatono mengaku, keikutsertaannya dalam fit and proper test yang digelar Perindoini, tidak lepas dorongan dari petaniyang mencapai 100 ribuan orang. Lantaran dirinya tidak tergabung dalma organisasi maupun parpol.

Untuk itu diharapkan, ada parpol yang dijadikannya sebagai perahu, karena sejauh ini dia mengikuti proses selain di Perindo, juga PKS dan Hanura.

"Saya adalah seorangpetani, dan para petani yang mendorong agar maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Mukomuko pada pemilihan bupati (pilbup) tahun depan," kata Kuwatono yang pernah maju sebagai Cawabup dalam Pilkada 2010lalu.

Disamping itu kandidat balon Bupati Haidir mengaku, sejak awal memang berniat meminang Partai Perindo agar bisa menjadi salah satu Parpol pengusungnya dalam Pilbup Mukomuko tahun depan.

Kemudian parpol lain yang diharapkan bisa mengusungnya ialah, PKB dan lainnya. Apalagi untuk kandidat pendamping, sebetulnya sudah ada, tetapi belum dipublis saja, karena masih menunggu kepastian mendapatkan parpol terlebih dahulu.

“Maju pada Pilbup memang dibutuhkan lima kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko. Tapi jika berlebih, alhamdulillah, karena prinsip saya ingin mengajak bersama-sama membangun Mukomuko, khususnya dalam lima tahun mendatang," tutup Haidiryang saat ini menjabat Wakil Bupati Mukomuko ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00