Perindo Lakukan Fit And Propertes 2 Kandidat Cabup Rejang Lebong

KBRN, Bengkulu : Setelah sebelumnya sebanyak 3 kandidat balon Bupati Rejang Lebong yang akan maju pada Pilkada serentak 2020 dan mendaftar, telah dilakukan fit and propertes oleh Partai Perindo Provinsi Bengkulu, pada Rabu (4/12/2019) dilanjutkan untuk 2 dari 3 kandidat.

Kedua kandidat balon Bupati Rejang Lebong tersebut, Susilawaty dan M. Fikri.

Sedangkan 1 kandidat lagi yang dijdwalkan, belum hadir yakni, Yulian Effendi.

Sementara 3 kandidat sebelumnya adalah, Robiansyah, Hendra Wahyudiansyah dan Syamsul Effendi.

"Iya hari ini kita melakukan fit and propertes terhadap dua kandidat, khusus Susilawaty sudah ada kandidat wakilnya, Ruswan. Sedangkan Fikri belum ada kandidat pasangannya. Sementara satu kandidat lagi yang belum bisa hadir meminta dijadwalkan ulang," ungkap Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Gustianto, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Eko Febrinaldo, kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, dengan bertambahnya 2 kandidat balon Bupati Rejang Lebong yang telah dilakukan fit and propertes, sehingga sudah ada 5 kandidat dan setelah satu kandidat yang tersisa usai didengarkan visi serta misinya, tim akan menggelar rapat, serta dilanjutkan di tingkat pengurus partai untuk memutuskan kepada siapa akan diberikan 4 kursi Perindo di DPRD Rejang Lebong.

“Nanti setelah fit and proper test akan kita sampaikan hasilnya ke DPW. Kemudian DPW Partai Perindo yang menetapkan siapa nama yang akan diusulkan ke DPP untuk di SK-kan,” terang Gustianto.

Sementara, sebelumnya kandidat balon Bupati M. Fikri menyatakan siap mengikuti mekanisme yang ada di Perindo. Bahkan kehadirannya di fit and propertes ini wujud keseriusan ingin mendapatkan dukungan Perindo pada Pilbup tahun depan.

"Saya sudah memaparkan visi dan misi di depan tim penjaringan Partai Perindo. Harapan kita, Perindo mendukung saya yang akan maju pada Pilbup Rejang Lebong dan saya siap mengikuti mekanisme yang ada," jelas Ketua PAN Kabupaten Rejang Lebong ini.

Disampaikan pengusaha muda yang bergerak di bidang real estate ini, selain di Perindo, ia juga telah mendaftar di beberapa Parpol yang memiliki kursi di DPRD Rejang Lebong.

“Kurang lebih sudah ada sepuluh partai politik yang kami sedang kita dekati. Sedangkan untuk pendamping saat ini, saya memang sedang komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk juga dengan partai pendukung dan keluarga. Tapi yang terpenting dulu sekarang dukungan parpol sebagai perahu untuk maju pada Pilbup tahun depan, meski dapat dipastikan baru PAN yang mendukung kita, namun selebihnya masih terus dijajaki," terangnya.

Dibagian terpisah juga kandidat bakal Paslon Susilawaty-Ruswan yang jyga datang ke DPW Perindo dengan ditemani mantan Bupati Rejang Lebong dua periode Suherman berharap, Perindo dapat mengusung mereka maju Pilkada Kabupaten Rejang Lebong. Apalagi pihaknya juga sudah memaparkan visi dan misi di depan tim penjaringan Partai Perindo.

“Harapan kita karena di Rejang Lebing, Partai NasDem hanya punya tiga kursi ditambah empat kursi Perindo, bisa berkoalisi juga ditambah dengan Golkar sebab pasangan saya, Ruswan merupakan kader Golkar. Dengan dukungan itu kita bisa mendaftar di KPU sebagai paslonnantinya,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00