Fit and Propertes di Perindo, Sejumlah Bakada Klaim Sudah Miliki Perahu

KBRN, Bengkulu : Sejumlah kandidat bakal Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu yang akan maju pada Pilkada Gubernur Bengkulu yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020 mendatang, mengklaim sudah mempersiapkan perahu Partai Politik (Parpol).

Hal itu terungkap dari pengakuan sejumlah kandidat yang mengikuti fit and propertes di Partai Perindo Provinsi Bengkulu, yang disampaikan Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) DPW Perindo Provinsi Bengkulu Drs. Gustianto, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Eko Febrinaldo, kepada sejumlah wartawan. 

“Dari beberapa kandidat Cagub yang sudah kami tanyai saat fit and proper test, memang ada beberapa yang mengklaim sudah siap perahu partai untuk mengusung jika berkoalisi dengan dua kursi milik Perindo,” ungkap Gustianto, usai melaksanakan fit and proper test untuk tiga kandidat Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Rejang Lebong di DPW Perindo Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Gustianto, kepastian kepada kandidat meski ada yang merupakan kader partai, namun Perindo sendiri untuk mengusung Cagub dan Cawagub ataupun Cabup dan Cawabup harus berkoalisi.

"Jangan sampai, setelah Perindo mengeluarkan rekomendasi atau SK, Paslon malah tidak mendapat dukungan dari Parpol lain. Jadi sudah dipastikan bahwa masing-masing kandidat Kada juga harus menyiapkan kepastian dari Parpol lainnya. Sehingga pada saat berkoalisi dengan Perindo, mencukupi syarat untuk mengusung Paslon," terang Gustianto.

Disisi lain dijelaskan pria yang akrab disapa Yayan ini, untuk pelaksanaan fit and propertes Pilkada Gubernur Bengkulu, pihaknya masih menunggu 5 kandidat lagi yang belum ditanyai. Sedangkan 4 kandidat sudah datang.

“Besok pagi kita jadwalkan Patrice Rio Capella untuk fit and proper test. Sementara Agusrin, Hijazi, Rosjonsyah dan Imron Rosyadi. Kita masih menunggu konfirmasi lanjutan dari bersangkutan,” jelasnya, Senin (2/12/2019).

Lebih lanjut ditambahkan, untuk pelaksanaan fit and propertes, pihaknya juga baru saja melaksanakan fit and proper test untuk 3 kandidat bakal Cabup Rejang Lebong.

Ketiga kandidat itu adalah, Robiansyah ST, Hendra Wahyudiansyah SH dan Drs Syamsul Effendi MM. 

Dimana untuk Syamsul dan Hendra Wahyudiansyah menyatakan, akan maju berpasangan dan Syamsul sebagai Cabup. Sedangkan Hendra sebagai Cawabupnya. 

"Dari hasil kami fit and proper test ini nanti, akan kami serahkan ke DPW, kemudian DPW akan mematangkannya dan langsung menyimpulkan satu nama pasangan yang akan disampaikan ke DPP. Artinya siapapun kandidat yang akan diusung oleh Perindo nanti, itu sudah final di DPW sebelum diserahkan ke DPP,” tukas Yayan yang juga diamini Eko. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00