PUPR Provinsi Bengkulu Review Usulan Proyek Tahun 2023

PLT. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso.

KBRN, Bengkulu: Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang – PUPR Provinsi Bengkulu kembali melakukan pengkajian dan penghitungan ulang terhadap usulan penganggaran program tahun 2023, khususnya di beberapa proyek pekerjaan yang direncanakan pada tahun 2019 dan 2020 lalu.

Dikatakan PLT. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang – PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso review tersebut dilakukan mengingat terjadi perubahan harga yang cukup signifikan baik harga barang maupun jasa jika dibandingkan pada tahun 2023 mendatang.

“Usulan proyek itu ada yang tahun 2019, 2020. Jadi kalau dibandingkan dengan harga sekarang, tentu ada perubahan ini yang perlu direview,” ungkap Tejo Suroso, Jumat (19/8/2022) sembari menjelaskan diantara beberapa proyek pekerjaan itu diantaranya Rencana Penataan Kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Jogging Track, juga beberapa perencanaan jalan yang akan dikaji dalam APBD Perubahan tahun ini.

Dari rancangan yang sudah diajukan pihak Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk pembahasan APBD tahun 2023, terdapat 10 paket jalan dengan rincian satu paket jalan di masing-masing Kabupaten Kota ditambah satu paket pekerjaan jembatan di Bengkulu Utara dan satu paket pekerjaan jembatan di Kabupaten Kepahiang, dengan sumber Dana Alokasi Khusus – DAK (APBN).

Sementara dari APBD menurut Tejo Suroso pihaknya masih menunggu ketersediaan anggaran, hanya saja mengacu pada usulan program di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, kebutuhan total mencapai Rp600 miliar dengan rincian untuk Bidang Bina Marga berkisar Rp300 – 400 miliar, sedangkan Bidang Cipta Karya dan Pengairan berkisar Rp100 miliar. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar