Kemenkumham Bengkulu Gelar Upacara HUT Dharma Karyadhika

KBRN, Bengkulu : Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menggelar upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 pada tanggal 19 Agustus di halaman Kantor Kemenkumham, Jumat pagi.

Upacara peringatan ini juga merupakan kali pertama dilaksanakan secara offline setelah dua tahun dilanda pandemi Covid 19. Upacara yang dilaksanakan serentak oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham se-Indonesia ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan HDKD.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Erfan memimpin jalannya upacara. Ia menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Adapun dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menekankan pada pehamaman terhadap tugas utama organisasi yaitu keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM dengan memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas K/L.

"Serta membuka partisipasi masyarakat sepuas-puasnya untuk memperoleh kepercayaan publik dan legitimasi dari masyarakat," sampai Erfan.

Tak lupa, Kakanwil juga mengingatkan agar peringatan hari ulang tahun ini harus dimaknai dengan refleksi dan introspeksi diri serta terus berupaya agar dapat menjadi ASN Kemenkumham yang memiliki kreativitas, pemikiran kritis serta kemampuan yang baik dalam berkolaborasi dan berkomunikasi.

Terakhir, Menteri Hukum dan HAM turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan pengabdian seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya dalam pencapaian prestasi beberapa tahun belakangan ini.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian door prize menggunakan kupon undian yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar