PPM Kota Bengkulu Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Besar di Tower Pulau Tikus

KBRN, Bengkulu : Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bengkulu mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 6x9 meter di tower pemantau di Pulau Tikus Kota Bengkulu pada Rabu, (17/8/2022).

Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di tower pemantauan Pulau Tikus tersebut bertepatan dengan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bekerjasama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu dan melibatkan berbagai pihak, baik organisasi, ormas dan kepanduan.

Untuk upacara sendiri dipimpin perwira dari Lanal Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPM Kota Bengkulu Abby Wahab menyatakan salut kepada jajarannya, karena pengibaran bendera merah putih di Pulau Tikus berjalan sukses. Apalagi tujuan pihaknya mengibarkan bendera merah putih berukuran 6x9 meter ini untuk mengajak masyarakat agar melestarikan keberadaan pulau Tikus.

"Kami siap membina dan merawat Pulau Tikus, sesuai dengan slogan kita anak kolong, kita tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI PPM Kota, Ade Dharma Putra menyampaikan, pihaknya selain mengibarkan atau membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa, juga memasang 100 bendera merah putih berukuran biasa mengelilingi Pulau Tikus.

"Diharapkan pelaksanaan itu disamping memperkenalkan Pulau Tikus destinasi wisata, apalagi ada pasir karang bernilai tinggi, agar tidak dirusak ataupun di curi pihak tidak bertanggung jawab, juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi penerus bangsa," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar