Wujudkan Pembangunan, DPRD : Sinergikan Program Pemda Dengan Pusat

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri

KBRN, Bengkulu : Untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia, sekaligus mensinergikan antara program yang dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Pemerintah Pusat, dinilai sangat perlu agar tercipta pembangunan yang pesat dan maju, serta berdampak positif pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos, MM ketika menyikapi momentum peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

"Pemda Provinsi Bengkulu penting menyelaraskan program yang direncanakan dengan pemerintah pusat," katanya pada Rabu, (17/8/2022).

Lanjut Ihsan, pentingnya hal tersebut agar program pembangunan itu bisa selaras, dan Provinsi Bengkulu turut berperan dalam membangun Indonesia.

Mengingat pembangunan harus pesat dan maju, serta berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Terlebih wajib disyukuri karena NKRI sudah berusia selama 77 tahun.

"Sesuai dengan tema HUT tahun ini, Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, maka kita harus sama-sama berperan mewujudkannya. Apalagi negara kita termasuk berhasil dalam mengendalikan Covid-19," sampainya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah mengemukakan, pihaknya siap bersinergi dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

Salah satunya dengan menyingkronkan program pusat dengan daerah, bukan hanya tingkat provinsi tetapi juga kabupaten/kota, sehingga terwujud pembangunan yang lebih pesat dan maju untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dari program yang dicanangkan pusat sangat bagus dan tinggal lagi bagaimana menjabarkannya pada APBD. Tentunya tetap menyesuaikan dengan kemampuan daerah. Terpenting lagi bagaimana program yang kita canangkan itu menyentuh masyarakat," tandas Rosjonsyah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar