Renungan Suci 17 Agustus 2022, Gubernur Bengkulu Ajak Generasi Penerus Ingat Jasa Para Pahlawan

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar, Rabu (17/8/2022).

Tepat pukul 00.00 Wib, Rabu (17/08/2021), Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo, M Tr. (Han) bertindak sebagai Inspektur upacara (irup) yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono,  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri serta Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu lainnya.

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022. Hal itu sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Ini dilaksanakan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia”, terang Gubernur Rohidin.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta dipimpin Kapolda Bengkulu. Selain itu apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti sekitar 30 gabungan TNI-Polri. Nampak peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara apel kehormatan dan renungan suci dengan khidmat.

Gubernur Rohidin di kesempatan ini mengajak generasi penerus menumbuhkan semangat cinta Tanah Air dan bangsa, serta senantiasa mengingat jasa para Pahlawan dan selalu tekun dalam belajar.

“Untuk selalu diingat, bahwa perjuangan itu tidak gampang, tidak dengan uang, harta, benda bahkan nyawapun dikorbankan untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Jadi generasi sekarang wajib membangun menjadi Indonesia maju, menjadi Indonesia lebih kuat dan bermartabat khususnya di Provinsi Bengkulu," demikian Gubernur Rohidin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar