Pemkot Bengkulu Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Berbagi Bersama Anak Yatim

KBRN, Bengkulu : Walikota Bengkulu Helmi Hasan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dengan memberikan kado terindah untuk anak-anak yatim berupa santunan dan sembako.

Helmi mengungkapkan cara-cara seperti inilah yang selalu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam membahagiakan masyarakatnya.

"Kita juga sudah merayakan tahun baru islam dengan anak anak yatim. Hari ini kita bersama Baznas mengundang anak-anak yatim dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga keberkahan itu akan hadir ketika kita melibatkan anak yatim," ujar Helmi.

Karena sesungguhnya menyantuni dan memuliakan anak yatim akan menjadi pahala bagi yang melakukannya. Apabila semua dijalankan dengan benar insya allah Rasulullah SAW menjamin orang yang menjadi kafil anak yatim tersebut akan bersamanya nanti di surga.

"Sebab Rasulullah pernah berkata, aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdekatan," ujar Helmi sambil menunjukkan jari manis dan tengah saling berdekatan.

Kegiatan di masjid At-Taqwa ini juga dihadiri Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan, Sekda Arif Gunadi, Asisten Eko Agusrianto, Anggota DPRD Teuku Zulkarnain, Ketua Baznas Habib Abdurahman Alkaf, jajaran Pemkot dan tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar