Danrem 041 Gamas Lepas Tim PPM Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Tikus

Pelepasan Tim PPM kibarkan bendera merah putih di Pulau Enggano

KBRN, Bengkulu : Hari Kemerdekaan RI ke - 77 diperingati setiap tanggal 17 Agustus sejak tahun 1945.

Hampir diseluruh pelosok tanah air menyambut hangat dan sangat gembira hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dan pada esok Rabu, (17/8/2022) di Bengkulu, Anggota Pemuda Panca Marga ( PPM ) menuju Pulau Tikus, Kota Bengkulu.

Keberangkatan Anggota PPM Kota Bengkulu dengan penuh kegembiraan dan semangat juang '45 tersebut, dilepas Danrem 041/Gamas diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P.,  M. Si., bertempat di halaman gedung Juang '45 Korem 041/Gamas, Bengkulu (16/8/2022).

PPM yang merupakan salah satu organisasi binaan Korem 041/Gamas yang dalam hal ini dibidangi oleh staf teritorial, akan mengibarkan bendera merah putih berukuran besar.

Adapun tim yang diberangkatkan sebanyak 45 orang dengan berbagai perlengkapan termasuk kelengkapan pribadi juga Bendera Merah Putih yang berukuran 6m X 9m yang akan di kibarkan atau bentangkan di Pulau Tikus.

Dalam sambutannya, Danrem 041/Gamas yang diwakili  Kasrem  menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada ketua PPM dan anggota nya yang memiliki semangat juang tinggi, sehingga siang ini sudah ada berangkat ke pulau Tikus untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

"Saya berpesan mari satukan semangat kita dalam membangun Indonesia, dan selama melaksanakan kegiatan agar memperhatikan faktor keamanan sehingga mulai berangkat dan kembalinya nanti tetap dalam keadaan aman dan selamat," imbuhnya.

Ketua PPM Kota Bengkulu Abby Wahab menyatakan pihaknya menggelar upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Pulau Tikus.

Apalagi pihaknya juga akan mengibarkan bendera merah putih berukuran 6x9 meter. Untuk itu dalam kesempatan ini pihaknya juga mengajak masyarakat agar melestarikan keberadaan pulau Tikus.

"Kami siap membina dan merawat Pulau Tikus," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI PPM Kota, Ade Dharma Putra menyampaikan, pihaknya selain mengibarkan atau membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa, juga memasang 100 bendera merah putih berukuran biasa mengelilingi Pulau Tikus.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan semua unsur pihak, baik organisasi, komunitas, kepanduan dan ormas.

"Diharapkan pelaksanaan itu selain memperkenalkan Pulau Tikus destinasi wisata, apalagi ada pasir karang bernilai tinggi, agar tidak dirusak ataupun di curi pihak tidak bertanggung jawab, juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan," pungkasnya.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan bendera merah putih secara simbolis dari Kasrem 041/Gamas  sebagai Irup kepada Ketua PPM Abby Wahab dan turut dihadiri Kabankesbangpol Provinsi Bengkulu Oslita, para Kasi Kasrem 041/Gamas dan staf Kesbangpol provinsi Bengkulu.

(Penrem041)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar