Anggota Dewas RRI M. Rohanuddin Sambangi RRI Bengkulu

KBRN, Bengkulu: Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia ( LPP RRI) M. Rohanuddin melakukan kunjungan kerja ke RRI Bengkulu (11/8/2022). Dalam agenda kunjungan tersebut M. Rohanuddin bermaksud menampung sejumlah aspirasi atau permasalahan yang dihadapi oleh lembaga RRI Bengkulu dalam upaya memberikan siaran yang bermutu dan berkualitas kepada masyarakat.

Salah satu hal yang menurut M.Rohanuddin perlu segera disikapi adalah kekuatan pemancar yang harus seoptimal mungkin, hal itu karena menurutnya akan percuma konten siaran RRI Bengkulu yang sudah baik namun tidak dapat didengar masyarakat akibat jangkauan siar yang kurang optimal.

"tadi sudah mendapatkan beberapa masukan terkait daya pancar, idealnya kekuatan pemancar harus sesuai angka yang sebenarnya, agar siaran RRI semakin luas jangkauannya" ujar M. Rohanuddin.

"beberapa masukan akan saya bawa ke Jakarta untuk disampaikan ke manajemen pusat agar segera ditindak lanjuti" tambah M. Rohanuddin didampingi Kepala RRI Bengkulu, Kabag TU, serta koordinator siaran, pemberitaan dan teknik.

Diketahui kekuatan pemancar RRI Pro 1 adalah 10 kilowatt, Pro 2 5 kilowatt, dan Pro 4 3 kilowatt.

Sementara itu kepala RRI Bengkulu Nenny Afrantiny mengharapkan agar daya pancar RRI Bengkulu semakin optimal, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mendengarkan siaran RRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar