Utusan Paskibraka Bengkulu Diharapkan Masuk Pasukan Khusus Paskibraka Nasional

Foto: Al-fath Juan Daniswar dan Demanda Berliana Sari (Paskibraka utusan Bengkulu) berfoto bersama Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Samsir di Diklat Cibubur

KBRN, Bengkulu: Dua orang utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka – Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu diharapkan bisa masuk dalam pasukan khusus Paskibraka Nasional tahun 2022.

Provinsi Bengkulu mengirimkan Anggota Paskibraka atas nama Al-fath Juan Daniswar yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Mukomuko dan Demanda Berliana Sari dari SMA Negeri 1 Kabupaten Lebong pada pertengahan Juli 2022 lalu, sebagai utusan dari Provinsi Bengkulu yang nantinya akan ikut dalam prosesi Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun di Istana Negara.

Dari pantauan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu selama proses pendidikan di Diklat Cibubur – Jakarta, Perwakilan Paskibra Provinsi Bengkulu dinilai memiliki sikap dan prestasi yang baik.

“Anggota yang laki-laki, Al-fath Juan Daniswar saat ini juga dipercaya sebagai Pak Lurah di angkatan Paskibraka Nasional tahun ini.” ujar Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Samsir, Rabu (10/8/2022).

Dirinya berharap utusan Paskibra dari Bengkulu ini, nantinya juga bisa terpilih masuk dalam pasukan khusus pengibar bendera mengingat dalam proses seleksi pemilihan dilakukan secara ketat sesuai prosedur yang ada.

Dalam kesempatan itu Samsir juga berharap agar Al-fath Juan Daniswar dan Demanda Berliana Sari bisa belajar dan berlatih dengan baik, sehingga ketika kembali ke daerah mereka bisa meneruskan pengajaran pada junior mereka nantinya.

Al-fath Juan Daniswar dan Demanda Berliana Sari diberangkatkan ke Jakarta pada kisaran 15 Juli 2022 yang kemudian langsung masuk ke Diklat Cibubur untuk menjalani orientasi dan pelatihan selama 40 hari jelang pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 di Istana Negara. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar