Dorong Pengembangan Potensi Desa Melalui Dana Desa

Panen budidaya ikan air tawar di Desa Pasmah Kabupaten Bengkulu Tengah

KBRN, Bengkulu : Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heryandi Roni mendorong seluruh desa di kabupaten ini mengembangkan potensi yang dimiliki melalui penganggaran dana desa.

Heryandi mengapresiasi kepala desa yang telah sukses menjalankan program ketahanan pangan melalui Alokasi Dana Desa, salah satunya yakni budidaya Ikan Lele di Desa Taba Pasmah. 

Menurutnya ini merupakan salah satu program yang sangat bagus untuk menunjang pendapatan Desa dan meningkatkan kehidupan masyarakat Desa.

Bupati berharap tak hanya pembibitan, kepala desa juga diminta untuk untuk mengelola ikan lele tersebut, mulai dari awal sampai kepenjual.

"Sehingga nantinya akan menjadikan motivasi bagi desa-desa untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui budidaya ikan lele atau program lainya," kata dia, Senin (8/8/2022).

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Desa Taba Pasmah yang telah membudidayakan ikan lele untuk yang pertama kalinya, sangat baik semoga ini nantinya akan menjadikan ikon bagi Desa Taba Pasmah itu sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Taba Pasmah Bushari mengatakan panen raya ikan lele yang ada di Desa Taba Pasmah ini adalah pertama kalinya.

Ia mengajak warga desa agar semangat untuk pengembangan potensi budidaya ikan lele tersebut. Apalagi dalam sekali pembibitan dapat menghasilkan lebih dari 60 ribu benih hanya dari 7 kolam yang tersedia.

"Terkait lahan kolam kita masih memakai lahan pribadi, namun setelah melihat prospek perkembangan budidaya ikan lele saat ini yang semangkin pesat. Maka nantinya akan dialihkan ke lahan milik desa, untuk sementara waktu masih dalam tahapan pembelajaran", tutupnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar