DPRD Provinsi Bengkulu Jamin Dukung Penganggaran KBN

Dialog Bengkulu Menyapa "Jelang Kemah Bela Negara di Provinsi Bengkulu"

KBRN, Bengkulu: Pihak Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu berjanji akan mendukung penuh Kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) di Provinsi Bengkulu yang rencananya akan dihelat mulai tanggal 14 sampai 19 Desember 2022 mendatang.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi mengungkapkan Provinsi Bengkulu yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan nasional ini harus mempersiapkan diri dengan baik, sehingga meninggalkan kesan yang baik pula bagi para tamu yang datang disamping juga untuk tujuan kesuksesan acara yang akan melibatkan para Pramuka se-Indonesia.

Pihak legislative sangat mendukung kegiatan ini, khususnya dalam fungsi penganggaran. Walaupun menurutnya dari pengusulan Tim Anggaran Pemerintah Daerah – TAPD Provinsi Bengkulu, belum menyampaikan rincian kebutuhan anggaran untuk kegiatan Kemah Bela Negara tersebut.

Kemungkinan alokasi penganggaran akan diajukan pada pertengahan Agustus 2022 dalam pembahasan APBD Perubahan, mengingat pada APBD Reguler usulan penganggaran kegiatan ini belum masuk dalam pembahasan di awal tahun. Namun menurut Edwar Samsi untuk kegiatan mendesak, Alokasi Dana Tidak Terduga bisa digunakan untuk membiayai kegiatan tersebut.

"Saya melihat teman-teman Kwarda, maupun Dispora kemungkinan memfokuskan pada APBD Perubahan mudah-mudahan ini tidak terlambat. Tapi kalau kami dari DPRD akan tetap mendukunglah untuk kegiatan Kemah Bela Negara ini, mudah-mudahan tidak ada persoalan lah untuk pendanaan kegiatan karena nanti bisa menggunakan Dana Tidak Terduga, tinggal dikomunikasikan saja nanti." ungkap Edwar Samsi dalam Dialog Interaktif Bengkulu Menyapa, Senin (8/8/2022).

Disisi lain, Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Samsir menyampaikan dari pembahasan di tingkat kepanitiaan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan Kemah Bela Negara yang akan difokuskan di Kabupaten Seluma dan Bengkulu Tengah diperkirakan mencapai Rp3miliar rupiah. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar