Tuntas, Pemkab Laporkan Pelaksanaan Pilkades Bengkulu Utara ke Kemendagri

Pemkab laporkan pelaksanaan Pilkades Bengkulu Utara ke Kemendagri

KBRN, Bengkulu : Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata bersama Jajaran Forkopimda menyampaikan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang 1 secara virtual kepada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, di ruang Rapat Sekda, Rabu (6/7/2022).

Arie memaparkan kondisi Pilkades serentak yang digelar di 183 Desa di Kabupaten Bengkulu Utara kepada Ditjen Bina Pemdes yang melakukan pemantauan virtual dengan platform zoom untuk melihat proses pemungutan suara secara langsung.

Pelaksanaan Pilkades kata Arie, diawasi petugas yang mengelilingi TPS tersebut untuk menjelaskan prosedur pengaturan pemilih yang datang untuk mencoblos secara bergantian. Penerapan protokol kesehatan dengan menggunaan masker, cek suhu tubuh hingga mencoblos juga diberlakukan.

"Setiap TPS sudah menyediakan sarana cuci tangan, masker, tidak ada kerumunan," kata Arie.

Arie menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan normal dan kondusif. Ucapan terima kasih kepada Jajaran Forkopimda dan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak dan berharap agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan Lancar dan tidak ada masalah apapun.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah bersinergi menyukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak ini. Dengan proses pemungutan suara sudah sesuai dengan peraturan. Mudah-mudahan ini berjalan lancar, tidak ada masalah apapun dan dapat melahirkan Kepala Desa yang diinginkan oleh masyarakat Bengkulu Utara” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar