SK PPPK Guru di Provinsi Bengkulu Tahap Dua Dibagikan

KBRN, Bengkulu: Hari ini, Selasa (5/7/2022) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat membagikan Surat Keputusan (SK)  Kepada Aparatur Sipil Negara yang  telah dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 2.

Terdapat kisaran 222  SK yang dibagikan bertempat di Taman Budaya Bengkulu. Sebelumnya, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu juga telah membagikan SK kepada tenaga P3K  yang telah lolos di tahap I dengan masa kinerja Terhitung Mulai Tanggal (TMT)  Januari 2022.

Dikatakan Eri Yulian Hidayat, kendati pembagian SK dilakukan per April dan Juli, namun dipastikan dari sisi pendapatan /pegawai tidak akan dirugikan karena dalam kontrak tercatat selama lima tahun kedepan.

“Setelah mendapat SK ini kita harapkan para guru dapat langsung bekerja sesuai tugas dan keawajibannya, apalagi dari sisi kesejahteraan para guru tersebut juga mengalami peningkatan dari sebelumnya.” ungkapnya.

Kendati telah ada dua tahap seleksi P3K, dikatakan Eri Yulian Hidayat, Provinsi Bengkulu masih mengalami kekurangan tenaga pendidik, pada tahun 2023  mendatang pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu akan mengusulkan sekitar seribu tenaga pendidik untuk bisa diangkat menjadi ASN P3K. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar