RRI Bengkulu Akan Selenggarakan Festival Pelajar

KBRN, Bengkulu: Dalam waktu dekat LPP. RRI Bengkulu akan menyelenggarakan Festival Pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Bengkulu bertajuk “Kreatif Itu Keren” yang diharapakan menjadi wadah para pelajar berkreasi dan berinovasi, setelah dua tahun terakhir akibat pandemi kegiatan aktif dan interaksi sosial mereka terbatas.

Festival pelajar yang tahapannya akan berlangsung dari pertengahan Juli sampai 28 Oktober 2022 tersebut dikatakan Kepala LPP. RRI Bengkulu, Nenny Afrantiny, S.Sos merupakan program nasional yang diteruskan di daerah dalam upaya menginspirasi generasi muda untuk lebih kreatif, berprestasi dan saling mengenal lingkungan sosial, yang nantinya disandingkan dengan program siaran RRI Bengkulu khususnya Programa 2 (Pro 2) untuk mempresentasikan kreatifitas pelajar.

“Dengan festival pelajar ini, RRI mengambil peran sebagai media edukasi dan harapannya agar RRI juga bisa dijadikan rumah kedua bagi anak-anak pelajar berkreasi dan berprestasi di banyak bidang,” ungkapnya, Senin (4/7/2022). 

Dalam ajang ini, RRI Bengkulu akan mengunjungi sekolah-sekolah mulai tanggal 17 Juli – 22 Oktober 2022 dan nantinya pelajar bisa menunjukkan eksistensi mereka melalui pertunjukan bakat dan kreasi di sekolah yang disiarkan di Pro 2 dan kanal youtube RRI NET BENGKULU.

Pada tanggal 23 – 28 Oktober 2022, secara khusus RRI akan menyediakan panggung di halaman RRI untuk menyelenggarakan talk show bersama pelajar yang juga akan dimeriahkan dengan penampilan kreasi dan seni para pelajar.

"Festival pelajar ini dilakukan juga salah satu cara RRI memberikan wadah positif bagi generasi muda untuk mengapresiasi diri secara baik sehingga terhindar dari ajaran-ajaran radikal yang dapat merusak persatuan bangsa," tambah Nenny Afrantiny. 

Festival Pelajar yang akan diselenggarakan RRI Bengkulu disambut baik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat yang mengharapkan juga kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu saja namun kedepan bisa juga mengakomodir pelajar yang ada kabupaten lainnya.

Wadah yang disediakan RRI bagi pelajar untuk berani tampil berkreasi dan berprestasi, bahkan dipublikasikan secara luas, dinilai Eri Yulian Hidayat sebagai langkah positif untuk mendukung generasi muda menggali potensi mereka.

“Jadi kita berharap agar sekolah-sekolah bisa mendorong anaknya untuk ikut berpartisipasi sehingga bibit-bibit unggul generasi bangsa semakin banyak yang muncul terutama di kalangan pelajar Bengkulu.” ungkapnya. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar