Kemenko PMK dan Kemendes PDTT Tinjau Abrasi Bengkulu Utara

KBRN, Bengkulu : Bupati Bengkulu Utara Mian bersama Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana, Kemenko PMK serta Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan transmigrasi, Kementerian Desa PDTT meninjau titik lokasi Jalan Lintas Barat  yang tergerus abrasi pantai di Desa Dusun Raja Kec Lais, Kamis (30/6/2022).

Hal tersebut memastikan kondisi abrasi pantai yang sangat mengkhawatirkan dimana awalnya terdapat 7 titik, akibat intensitas curah hujan yang tinggi menjadi 9 titik abrasi pantai Barat di wilayah Bengkulu Utara.

Kesempatan tersebut Bupati Mian telah mengajukan usulan pembangunan infrastruktur akibat Abrasi di wilayah Dusun Raja Lais, dan usulan pengamanan pantai sepanjang jalan lintas Sumatera dan jalan non status.

Bupati Mian juga meminta dukungan kepada Deputi Kemnko PMK dan Dirjen Kemen PDTT terkait pembangunan infrastruktur dan pembangunan dikawasan KTM Lagita.

“Mudah mudahan ini semua cepat terealisasi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan tentunya juga pemerintah pusat dan provinsi,” harap Mian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar