Pemprov Bengkulu Siapkan Tuntutan Ganti Kerugian Sebesar 15,51 Persen Atas 19 Item Temuan

Sidang atas beberapa tuntutan ganti rugi yang telah ditindaklanjuti

KBRN, Bengkulu : Majelis Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Inpektorat dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu melakukan rapat percepatan penyelesaian temuan atas laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, di wilayah kerja Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Senin (27/6/2022).

Dari hasil koordinasi, Majelis TGR bersepakat membayar 15,51 persen dari saldo terhadap 19 temuan item kelebihan pembayaran.  

"Kami naikan dulu nilainya ke pimpinan, kemudian jika disetujui akan kami koordinasikan ke BPK," kata Inspektur Provinsi Bengkulu, Heru Susanto. 

Heru mengatakan terdapat 19 item berkaitan dengan kerugian yang telah disetorkan terhadap tunjangan gaji, honorarium, hingga perjalanan dinas serta pekerjaan proyek fisik di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). 

"Kami belum tahu apakah nilai ini akan disetujui oleh BPK atau tidak, namun dari persentase yang kami sepakati hari ini adalah 15,51 persen dari saldo," kata Inpektur Heru.

Namun Heru tak menyebutkan berapa nilai ganti rugi terhadap 19 item tersebut.

"Beberapa item sudah lunas pembayaran ganti rugi namun masih tercantum sebagai kerugian. Di situlah nanti akan kami koordinasikan juga ke BPK terhadap tindaklanjutnya," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar