Ini Harapan Senator Riri di Usia 14 Tahun Bengkulu Tengah

KBRN, Bengkulu : Jumat (24/6/2022) ini, Kabupaten Bengkulu Tengah tepat menginjak usia 14 tahun.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak beberapa pekan yang lalu.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat ulang tahun ke-14 kepada seluruh jajaran pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Bupati Heriyandi Roni dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Selamat hari jadi Kabupaten Bengkulu Tengah ke-14, jaga kekompakkan dan semangat untuk terus membangun dan mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah yang sejahtera. Semoga seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah Allah berikan rezeki yang melimpah, keberkahan dan kesehatan," kata Riri.

Perempuan yang digelari Anak Suku Adat Tiang Empat dari Masyarakat Adat Pematang Tigo ini menekankan, Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki segudang potensi besar yang bisa mendongkrak perekonomian daerah bila dikelola dengan manajemen yang baik dan terukur.

"Tempat-tempat wisata alami yang digandrungi masyarakat Bumi Rafflesia ada di Bengkulu Tengah. Kabupaten ini punya kopi yang enak, punya banyak karet, punya tambang-tambang yang potensial, punya durian yang menurut saya paling enak ketimbang milik daerah-daerah lain," ujar Senator Riri.

Namun Senator Riri ini mengingatkan agar pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang pernah terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah semisal banjir, longsor, pohon tumbang dan berbagai bencana lainnya.

"Akhir tahun kemarin laporannya sampai 693 rumah warga terdampak banjir, tersebar di sejumlah desa di Bengkulu Tengah. Rusaknya Daerah Aliran Sungai Air Bengkulu harus jadi perhatian pemerintah daerah. Jangan saat kejadian baru mulai sibuk dibahas," ungkap Dewan Penasehat Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini.

Dewan Penasehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bengkulu ini berharap, pemerintah daerah dan masyarakat dapat terus bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga berbagai persoalan dapat diatasi dengan cepat dan sesuai target.

"Saya optimis Kabupaten Bengkulu Tengah akan terlepas dari berbagai persoalan yang banyak dihadapi berbagai daerah seperti kemiskinan dan pengangguran sehingga menjadi kabupaten yang membanggakan Bengkulu kalau Pemda dan masyarakat kompak, rukun dan agamis," demikian Riri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar