Semarak HUT ke-36, Lanal Bengkulu Gelar Berbagai Lomba

KBRN, Bengkulu : Pangkalan TNI AL Bengkulu, menggelar Lomba Masak Nasi Goreng dan Tata rias wajah tanpa cermin yang diikuti oleh Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal), PNS dan Ibu-ibu Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I dalam rangka HUT ke-36 Lanal Bengkulu pada Rabu (25/05/2022).

Riuh suara prajurit, PNS dan anggota Cabang 4  Korcab II DJA l, menyemangati tim yang beranggotakan dua orang dari masing-masing yang turut berlomba dalam ajang yang diikuti 7 tim lomba masak nasi goreng, dan 7 orang peserta rias wajah.

Tampak Ketua Cabang 4 Korcab II DJA l Ny. Diah Ayu Pradnyana membuka perlombaan tersebut dan meninjau langsung lomba masak Nasi Goreng dan tata rias wajah bersama pengurus Jalasenastri.

Hadir juga Palaksa Mayor Laut (P) Kamaluddin,  Dandenpomal, dan  para Kasatker dijajaran Mako Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana mengatakan bahwa  gelaran lomba ini dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-36 Lanal Bengkulu,  dalam upaya menumbuhkan semangat dan kebanggaan serta jiwa korsa satuan,  sekaligus mengecek sejauhmana kemampuan Prajurit Kowal, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri dalam bidang memasak dan merias diri.

“Kita cek Ibu-ibunya,  apakah mereka memiliki kemampuan memasak dan merias diri atau tidak, karena biasanya suami pulang dinas disambut istri dan menyiapkan makanan buat keluarga” terang Danlanal.

Menurutnya, kemampuan memasak ini bagus dimiliki istri,  mengingat dalam berkeluarga harus terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara suami istri. Terlebih ajang masak nasi goreng ini bisa dijadikan arena pembuktian bahwa Prajurit Kowal, PNS dan istri bisa juga memasak kreatif,  sederhana, cepat  dan bergizi serta tidak kalah hasil serta rasanya dengan masakan yang dibeli dari restoran yang ada di Bengkulu.

"Saya sangat mengapresiasi semangat dari Prajurit Kowal, PNS dan ibu-ibu Jalasenastri,  jadi tidak hanya juara yang dapat hadiah, tapi upaya dan kesungguhan dalam mengikuti lomba ini yang saya hargai.  Masak dengan hati agar hasilkan makanan yang nikmat,  selamat berlomba,” terangnya.

Semantara itu Ketua Cabang 4 Ny. Diah Ayu Pradnyana,  menyampaikan dengan waktu 30 menit ini apakah seluruh peserta bisa menyajikan nasi goreng andalannya.

Untuk kriteria lomba yaitu dinilia dari aspek rasa,  estetika dan kebersihan. "Ayo ibu-ibu semangat kalian pasti bisa.!" serunya.

Ny. Diah juga mengucapkan terimakasih terutama kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba serta mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 36 Lanal Bengkulu.

"Semoga tetap tangguh dan mandiri untuk mewujudkan Kejayaan TNI AL di Bumi Rafflesia," tutupnya.

(PenLanalBku)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar