Gubernur Bengkulu Lantik Penjabat Bupati Benteng Heriyandi Roni

Pj Bupati Benteng Heriyandi Roni bersama istri

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri Heriyandi Roni menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (25/5/2022).

Pelantikan berlangsung di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng serta wakil kepala daerah di Provinsi Bengkulu.

Heriyandi Roni dilantik melanjutkan kepemimpinan Bupati Ferry Ramli yang telah habis masa kerjanya pada 22 Mei 2022, hingga satu tahun kedepan. 

Gubernur Rohidin di kesempatan ini meminta agar kehadiran Pj Bupati melanjutkan dan mengawal sistem birokrasi di Pemkab Benteng agar terus berjalan.

"Kami harap adanya Pj Bupati, pembangunan di Benteng terus berlanjut, kehidupan kemasyarakatan terus berjalan dengan baik, kondusifitas daerah bisa terjaga dan koordinasi dengan Pemprov dan pusat harus terus berjalan," kata Rohidin.

Tak hanya itu, tugas utama Pj Bupati sampai gubernur, adalah menyiapkan dan memantau tahapan Pemilu Serentak 2024 yang akan dimulai pada beberapa bulan kedepan.

Sementara itu, Heriyandi pasca pelantikan mengungkapkan Pemerintah Pusat tengah melakukan penataan sistem pemilihan kepala daerah dengan melakukan pemilihan secara serentak di tahun 2024.

Jika sebelumnya dalam siklus pemilihan kepala daerah dilakukan bergelombang, diharap nantinya akan menjurus pada satu pemilihan serentak.

"Selanjutnya tugas penting dilantiknya Penjabat Bupati yakni untuk melanjutkan sistem pemerintahan daerah agar pembangunan tetap terus berlanjut," demikian Heriyandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar