Pj Bupati Benteng Dilantik di Balai Raya Semarak, Selasa Malam

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan melantik Heriyandi Roni yang merupakan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri, menjadi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) pada Selasa, (24/5/2022) malam besok.

Untuk tempat pelantikan di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

"Besar kemungkinan akan dilaksanakan pelantikan pada malam besok sekitar pukul 19.00 WIB di Balai Raya Semarak Bengkulu. Sebenarnya Pak Gubernur sangat berkeinginan hari ini, namun karena ada agenda pembukaan MTQ yang sudah jauh-jauh hari dijadwalkan dan mau tidak mau harus dipenuhi," ungkap Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Chairil Anwar disela-sela membahas persiapan pelantikan Pj Bupati Benteng.

Menurutnya, sesuai jadwal dari Kemendagri paling lambat pelantikan dilaksanakan 24 Mei besok.

Terlebih saat ini Heriyandi sendiri sudah berada di Kota Bengkulu, sesuai dengan permintaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

"Dijadwalkan besok pagi Pemprov Bengkulu akan melaksanakan geladi bersih persiapan pelantikan Heriyandi Roni sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah pada malam harinya," ujar Chairil pada Senin, (23/5/2022).Ia menjelaskan, untuk jumlah undangan sendiri masih akan dilakukan pembatasan.

Dimana pihaknya hanya akan menyiapkan undangan untuk 100 orang yang terdiri pejabat dari lingkungan Pemprov Bengkulu, kemudian pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Selanjutnya mungkin keluarga dari yang akan dilantik juga di siapkan.

"Untuk pelaksanaan pelantikan, tetap akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Karena saat ini status pandemi Covid-19 masih belum dicabut secara resmi, meskipun Presiden sudah membolehkan membuka masker diruang terbuka," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar