Menikmati Kue Cucur Ringgit Khas Seluma Bengkulu

Kue cucur ringgit

KBRN, Seluma : Makanan khas Bengkulu yang satu ini bernama Kue Cucur Ringgit yang berlokasi di desa Air Teras, Kabupaten Seluma.

Kue Cucur merupakan jajanan tradisional yang sudah ada sejak dulu tetapi masih hits sampai sekarang. Kue ini bisa di temukan hampir di seluruh pasar tradisional di Indonesia khususnya di Kota Bengkulu.

Mak Ena (37)  saya sudah berjualan Kue Cucur Ringgit ini sudah hampir 5 tahun. Omset yang ia dapatkan perhari Rp300 ribu tapi kadang juga lebih. Kendala berjualan yaitu pada saat hujan berkepanjangan jadi kurangnya pengunjung yang berhenti,"ujar Mak Eni, Senin (16/5/2022).

Untuk menikmati kue cucur ringgit ini, hanya membutuhkan bahan dari tepung beras dan gula aren yang di aduk sampai merata.

Setelah merata lalu goreng dengan mengunakan wajan kecil dan cekung agar mendapatkan hasil Kue yang melembung tebal di bagian tengah Kue.

Kue Cucur Ringgit ini, sangat cocok jika di temani dengan segelas kopi, teh hangat atau susu hangat.

Jika berkunjung ke Kabupaten Seluma jangan lupa mampir di Kampung Kuliner Cucur Ringgit di desa Air Teras . Dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar