Darurat, Warga Kota Bengkulu Bisa Hubungi Layanan 112

KBRN, Bengkulu: Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu akan meluncurkan secara perdana layanan darurat melalui nomor call center 112 pada Rabu mendatang.

"Dengan layanan ini Pemerintah Kota Bengkulu akan mengakomodir pengaduan dan laporan kedaruratan dari masyarakat yang perlu untuk ditangani segera, seperti peristiwa kebakaran, bantuan medis, tanggap bencana, atau peristiwa kedaruratan lainnya yang perlu dicarikan solusinya." ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu, Eko Agusrianto.

Layanan call center 112 dijelaskan Eko bisa dihubungi masyarakat secara gratis melalui berbagai operator, kendati yang bersangkutan tidak mempunyai pulsa. Menurutnya layanan tesebut merupakan turunan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang juga sudah dijalankan di berbagai daerah, sehingga di Kota Bengkulu untuk lebih memudahkan dan membantu masyarakat juga disediakan Pemerintah Kota Bengkulu.   

Pusat layanan ini juga terintegrasi dengan dinas instansi terkait lainnya seperti PBK, Dinas Lingkungan Hidup, PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan dinas instansi lainnya, maka semua keluhan kedaruratan masyarakat yang masuk, nantinya diharapkan bisa langsung ditindaklanjuti.

Program itu menurutnya sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bengkulu yang ingin menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar