Jajaran Imigrasi Bengkulu Deklarasi Janji Kinerja dan Zona Integritas

KBRN, Bengkulu : Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu pada Kamis (27/01/22) menyelenggarakan Apel Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022.

Kegiatan itu bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Murdo Danang Laksono,  diikuti seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, dan dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Komitmen Bersama dan dukungan Pencanangan ZI dengan Tema Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti Dan Berakhlak Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Dan Reformasi Struktural.

Apel Deklarasi ini dihadiri sekaligus dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bengkulu  Kakanwil, Imam Jauhari.

Disamping itu pada apel kali juga dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Kepala UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kakanwil selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju wbk/wbbm tahun 2022 yang dilaksanakan hari ini bukan hanya sekadar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun 2022 ini.

“Saya mengingatkan kepada saudara- saudara semua untuk tetap solid dan kompak dalam bekerja, berkinerja secara cepat untuk melaksanakan target kinerja tahun 2022 dengan tuntas dan berkualitas. Kemudian juga diharapkan, sinergi dan kolaborasi akan terus berjalan tak lekang oleh waktu, dan menjadi pendorong bagi kemenkumham untuk bergerak lebih progresif lagi mencapai prestasi demi prestasi khususnya bagi Kanwil Kemenkumham Bengkulu,” tegas Kakanwil.

Tema deklarasi janji kinerja yang di pilih pada tahun 2022 ini, adalah “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (Pen) dan Reformasi Struktural.

Dimana tema ini merujuk agenda perencanaan pembangunan nasional dan RKP tahun 2022 yang di selaraskan dengan tata nilai kemenkumham pasti dan core value ASN yang dilaunching Presiden.

“Melalui deklarasi janji kinerja diharapkan, menjadikan jajaran Kemenkuham tepatnya Kantor Imigrasi semua menjadi insan pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Kakanwil menyampaikan, atas nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI) serta core value asn berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BERAKHLAK) harus diimplementasikan tidak hanya menjadi jargon belaka.

Selain itu jajarannya juga telah menetapkan target kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus dilaksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya.

Bahkan resolusi Kemenkumham tahun 2022 adalah menjadi insan pengayoman yang lebih baik, semakin pasti menuju indonesia maju.

“Mari kita pedomani dan jadikan acuan dalam bertindak dan berkinerja,” ajak Kakanwil Imam Jauhari.

Selain itu pada tahun 2022 merupakan tahun ketiga Indonesia menghadapi pandemi covid-19, di Provinsi Bengkulu kasus covid-19 dapat terkendali dengan baik berkat sinergitas dari tim gugus tugas pengendalian covid-19, ditambah tingkat vaksinasi di Provinsi Bengkulu sudah berada diatas 75 persen.

Hanya saja diingatkan, tetap selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Terlebih tantangan dan hambatan yang dihadapi saat ini, oleh karenanya mari satukan visi, terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu yang semakin pasti padek (pengayom antusias dedikasi efektif kreatif).

“Tetap jaga kesehatan jasmani dan rohani melalui pola hidup sehat, disiplin, menerapkan prokes, intens olah raga, berpikir serta bertindak positif. Selamat bekerja, mengukir prestasi, membuat terobosan, inovasi dan menghadirkan pembaharuan di kementerian yang kita cintai ini. Mari kita jalani tahun 2022 dengan penuh rasa optimis, selalu berpikir positif, berkata-kata positif, dan berperilaku positif, supaya hasilnya akan positif. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memudahkan, melancarkan serta melindungi seluruh jajaran Kemenkumham, bangsa dan NKRI tercinta,” tutup Kakanwil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar