Temuan Perjalanan Dinas DPRD Provinsi, Ihsan Sebut Sudah Sesuai Regulasi

KBRN, Bengkulu : Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menyatakan, adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu terkait perjalanan dinas anggota dan unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu sebanyak 1.241 kali selama tahun anggaran 2020, tidak terjadi kerugian Negara.

Terlebih lagi hal itu juga sudah melalui proses pemeriksaan dari pihak terkait, meskipun disebut telah menghabiskan anggaran APBD hingga Rp. 28.985.483.473 miliar lebih.

Apalagi perjalanan dinas di saat puncak awal pandemi tersebut, dianggap menjadi beban negara. Lantaran anggaran tersebut bisa dialokasikan ke sektor lain yang lebih utama, apalagi pada saat pandemi covid-19 dan sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Jika mau diakumulatifkan sekian kali memang benar. Tapi kan yang menjalankan itu ada 45 anggota dewan, sehingga wajar dan normatif. Jadi bukan berarti kita foyah-foyah, itu tidak, dan tetap mengacu pada kepatutan saja. Termasuk ada regulasi-regulasi yang mengaturnya," kata Ihsan Fajri pada Selasa, (25/1/2022).

Selain itu mengenai 30 persen biaya yang diberikan kepada anggota dewan itu, lagi-lagi ditegaskan politisi PDIP ini, sudah sesuai dengan regulasi yang mengaturnya dan hal tersebut dilakukan oleh seluruh anggota dewan.

“Pengajuan untuk 30 persen yang dimaksud, tentunya disesuaikan dengan ketetapan biaya hotel masing-masing daerah yang dikunjungi. Jadi tidak diberlakukan sama untuk tarif 30 persen yang diajukan tersebut. Itu juga adanya penghematan dari sisi anggaran, dan kita meyakini terkait hal ini tidak ada masalah," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar