Peringatan HBI, Jajaran Kemenkumham Bengkulu Tabur Bunga di TMP Balai Buntar

KBRN, Bengkulu : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, menggelar kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar pada Senin, (24/1/2022).

Kegiatan tersebut untuk mengenang Jasa Para Pahlawan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72, dengan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari, dan dihadiri para Kepala Divisi serta Kepala UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham serta seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Drs. Imam Jauhari, MH mengatakan, HBI Ke 72 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022 ini, mengangkat tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri”, dimana salah satu artinya Imigrasi akan berusaha mengedepankan pelayanan pada masyarakat.

Salah satunya adalah membuat pelayanan yang ada semakin mudah dan canggih, baik dalam pembuatan, pengambilan dan perpanjangan paspor dengan memanfaatkan teknologi secara online maupun inovasi terbaru dari imigrasi. “Kegiatan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan untuk jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, kegiatan serupa selalu dilakukan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, baik itu di hari Bhakti Pemasyarakatan, maupun pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang kita peringati pada saat ini.

Terlebih Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan pembangunan,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar