PDIP Bengkulu Sedekah Alam Tanam 1.800 Pohon

KBRN, Bengkulu : Pengurus PDIP Provinsi Bengkulu melakukan penanaman pohon di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang Bengkulu pada Minggu, (23/1/2022) pagi

Penanaman pohon jenis cemara laut bekerjasama dengan pihak BKSDA Bengkulu ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 49, sekaligus kebetulan bertepatan dengan Ulang Tahun Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri, dikomandoi Sekretaris DPD PDIP Provinsi Ihsan Fajri dan diikuti puluhan pengurus DPD bersama DPC PDIP Kota, yang diketuai Mirza.

“Penanaman pohon serentak dilaksanakan hari ini. Khusus di Bengkulu berjumlah dengan total jumlahnya 1.800 bibit, bukan hanya DPD, tapi juga DPC PDIP se Provinsi Bengkulu,” ungkap Ihsan didampingi pengurus DPD DPD PDIP Provinsi lainnya, diantaranya, Sri Rezeki.

Menurut Ihsan, kegiatan sedekah alam ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Mengingat tujuan pihaknya selain memberikan contoh sekaigus mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam, tidak saja di Bengkulu, melainkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Apa yang sudah kami ditanam, tidak akan dibiarkan begitu saja. Nantinay akan dicek dan jika ditemuakn ada pohon yang mati akan diganti,” kata Ketua DPRD Provinsi Bengkulu ini

Selain itu Ihsan menyampaikan, di momen HUT PDIP ke 49 ini, khusus di Provinsi Bengkulu, pihaknya menargetkan bisa meraih kemenangan 3 kali (hatrick), dan mempertahankan 1 kursi DPR RI dari Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan PDIP tetap solid, terus bergerak guna meraih kemenangan tiga kali berturut-turut dalam pemilu mendatang. Untuk tingkat Provinsi, kita targetkan maksimal 8 kursi DPRD Provinsi,” terangnya yang dalam kesempatan itu juga bersama pengurus DPD dan DPC PDIP Bengkulu mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Senada dengan itu, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu Mirza juga menargetkan PDIP di Kota bisa bangkit dengan meraih maksimal 4 kursi di DPRD Kota. Pasalnya dalam 2 kali Pemilu, PDIP selalu mendapatkan 1 kursi.

“Sebagai persiapan kita menghadapi Pemilu, saat ini sudah mulai menrekrut bakal calon legislatif yang bisa duduk sebagai wakil rakyat nantinya. Kita akan merubah strategi dan Insya Allah, apa yang ditargetkan bisa tercapai,” jelasnya.

Dibagian lain, Kepala BKSDA Bengkulu Donal Hutasoit menyampaikan apresiasi kegiatan sedekah alam yang dilakukan pengurus bersama kader PDIP se Bengkulu ini. Terlebih kegiatan ini bukan yang pertama, tapi setiap kali peringatan HUT PDIP selalu mengadakaan penanaman pohon.

Untuk itu pihaknya siap mensuport kegiatan seperti ini, tidak saja bagi PDIP, tetapi juga pihak lainnya.

“Jika membutuhkan bibit untuk ditanam, kita siap bersama BP DAS memfasilitasikannya. Termasuk lokasi-lokasi yang bisa ditanam bibit pohon,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar