Peringati Hari Bakti Imigrasi ke 72, Fun Bike Meriah dan Bertabur Hadiah

KBRN, Bengkulu : Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu melalui Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu, menggelar Fun Bike pada Sabtu, (22/1/2022).

Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 72, dengan mengusung tema “Satu Sepeda, Sejuta Sahabat,” artinya, Bangkitnya Pelayanan Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri, dilepas langsung oleh Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu Drs. Imam Jauhari, bersama Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 TPI Bengkulu Murdo Danang Laksono dan Asisten 1 Sekda Provinsi Bengkulu Khairul Anwar, berlangsung meriah.

Mengingat Fun Bike yang juga menyediakan hadiah door prize, berupa sepeda, kipas, handphone dan hadiah lainnya, dengan start dari Kantor Imigrasi menuju ke kawasan Pantai Panjang dan kembali lagi ke Kantor Imigrasi melewati SMA Negeri 1 Kota Bengkulu.

Kepala Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari, SH MH mengatakan, kegiatan ini masih dalam Hari Bhakti Imigrasi ke 72 tahun, dalam rangka sarana refreshing, olahraga dan menjaga silahturahmi.

Terlebih sebelumnya, sudah ada beberapa kegiatan bakti social, seperti, donor darah berkerjasama PMI Bengkulu, pemberian santunan Panti Asuhan dan akan dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar Bengkulu, serta upacara bendera.

"Ditengah pandemi ini, kita tetap melaksanakan kegiatan bakti social, sebagai wujud kepedulian sekaligus sumbangsih terhadap sesama. Semoga, donor darah dan menyantuni anak panti, memberikan manfaat bagi penerimanya. Kemudian, untuk ziarah diharapkan kita semua bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan," ujarnya.

Sementara itu, Kakanim Kelas I TPI Bengkulu Murdo Danang Laksono menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara instansi dan antar satuan kerja yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu.

Selain itu juga untuk membiasakan diri dengan berolahraga bersama, sehingga diharapkan bahwa insan Kementerian Hukum dan HAM, adalah insan yang sehat jasmani dan rohani, sehingga dapat senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silahturahmi antar jajaran Kemenkumham Bengkulu. Apalagi setelah ini juga ada kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, yang bertujuan sebagai ungkapan perasaan atau rasa terimakasih dan bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara. Bahkan tabur bunga juga sebagai menghormati para pahlawan yang telah gugur," pungkas Danang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar