Terkait Kebersihan Pantai Panjang, Sekda Hamka Tekankan Ini ke Dinas LHK

KBRN, Bengkulu : Kebersihan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu menurut Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, menjadi hal pokok dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Sekda Hamka Sabri usai memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01/2021).

"Jadi hari ini kita sengaja rapat terbatas dengan Dinas LHK dan Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu, membahas persoalan penataan kawasan pantai panjang," jelas Sekda Hamka.

Penataan tersebut lanjut Hamka Sabri, meliputi pemetaan terhadap wilayah sepanjang 5,3 kilo meter menjadi 40 pemetaan nantinya. Di mana masing-masing pemetaan akan dilakukan kerjasama kemitraan antara OPD dan pedagang di setiap zona yang akan dibagi.

"OPD bersangkutan bertanggungjawab mulai dari kebersihannya, membina pedagangnya dan lainnya, ini akan kita mitrakan dengan OPD Pemprov Bengkulu," imbuhnya.

Dijelaskan Plt Kadis LHK Provinsi Bengkulu Safnizar, Pemprov Bengkulu bermitra dengan masyarakat yang berada di sepanjang Pantai Panjang, baik itu pedagangnya, pengusaha hotel, cafe maupun restoran.

Bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai panjang, memberdayakan semua yang ada di sana untuk sama-sama terlibat membersihkan Pantai Panjang menjadi tanggung jawab bersama.

"Jadi OPD adalah mewakili Pemprov Bengkulu melakukan pemberdayaan dan edukasi sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam rangka untuk menciptakan kebersihan di zona masing-masing," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar