Capai Vaksinasi 100 Persen, Legislator : Semua Lini Harus Bersinergi

KBRN, Bengkulu : Untuk mewujudkan capaian vaksinasi 100 persen di Provinsi Bengkulu, semua lini tentunya harus terus bersinergi.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman dalam keterangannya.

Menurut Elva, sinergi ini penting agar kedepannya seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu memiliki keingingan untuk divaksin.

"Tidak bisa kita pungkiri sejauh ini masih ada masyarakat yang belum divaksin, dan tentunya disebabkan berbagai alasan. Padahal sama-sama kita ketahui vaksin itu aman. Makanya kita harus bersama-sama mendorong agar masyarakat di Provinsi Bengkulu ini mau divaksin. Dalam mengejar capaian vaksinasi ini, tidak cukup dengan membebankan pada pemerintah saja," kata Elva pada Minggu, (16/1/2022).

Selain itu politisi PDIP ini menyampaikan, capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu yang sudah melebihi target nasional, bahkan mengejar target 100 persen hingga April 2022 patutlah diapresiasi.

"Target 100 persen itu membutuhkan sinergitas semua lini. Apalagi sejauh ini pemerintah bersama stakeholder terkait lainnya sudah menerapkan sistem jemput bola untuk mengejar target vaksinasi," ujar Elva.

Lebih lanjut ditambahkan, kerjasama untuk mewujudkan target 100 persen capaian vaksinasi yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sangat penting. Apalagi seperti saat ini sudah ada varian baru yakni Omicron yang penularannya cepat sekali.

Belum lagi upaya vaksinasi ini sendiri diyakini bisa menekan laju penyebaran Covid-19, termasuk varian baru tersebut.

"Sampai dengan saat ini pemerintah pusat terus berkomitmen dan tidak henti-hentinya dalam melakukan penanganan Covid-19. Sebagai bentuk komitmen itu, beberapa anggaran peruntukkan lagi dipending dulu. Mengingat pandemi ini telah memberikan dampak yang besar, baik dari sisi kesehatan maupun perekonomian," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar